Akhirnya, setelah melalui proses perenungan dan pergulatan batin (lebay), akhirnya saya membuat blog ini, sebenarnya saya pernah punya dulu tapi sudah tidak aktif lagi, lagipula pembuatan blog waktu itu hanya karena tugas sekolah, hehe.

Sebelumnya, tak pernah terpikirkan oleh saya untuk menjadi penulis blog, apalagi dulu pernah saya  menemukan dokumen jadul mengenai diri saya, yaitu dokumen hasil tes IQ ketika saya masih TK, disitu dijelaskan dari tes IQ yang saya ikuti waktu itu, ternyata saya tidak cocok untuk menjadi penulis, dan benar saja selama ini saya memang tidak sekalipun tertarik dengan dunia tulis menulis, wong tugas Bahasa Indonesia diminta membuat karangan saja, saya sulit untuk membuatnya hehe

Berbeda dengan dulu ketika saya masih sekolah, 2 tahun terakhir ini saya seakan menemukan hobi baru, menjadi ketagihan baca buku dibanding sebelumnya, apalagi semenjak saya kerja jadi punya penghasilan sendiri kalau hanya untuk sekedar membeli buku. Berawal dari buku “Cinta Brontosaurus” hasil tulisan Raditya Dika yang waktu itu seorang teman meminjamkannya ke saya, ternyata menarik juga bukunya untuk dibaca hingga pada akhirnya sekarang saya punya semua bukunya Raditya Dika karena ketagihan baca bukunya yang memang memiliki ciri khas tersendiri dibanding buku lain. Tidak hanya buku karya Raditya Dika saja yang saya beli sejak mulai ketagihan baca, tapi buku lain juga saya baca terutama yang bertema sejarah, religi, traveling, biografi sampai motivasi juga ada. Tapi entah mengapa dari sekian buku yang saya punya, tidak ada satupun buku bertema fiksi, mungkin memang bukan minat saya.

Dari situ saya jadi ingin seperti mereka yang bisa berkarya menghasilkan buku, maka dari itu saya jadi mulai tertarik untuk menulis. Dan salah satu media yang tepat untuk menulis menurut saya ya melalui blog, karena disamping kita bisa mencurahkan ide tulisan disitu, hasil tulisan kita juga bisa langsung diapresiasi oleh orang lain, mengingat sekarang hampir semua orang mempunyai akses internet dan salah satunya bisa digunakan untuk membaca blog (iya kalau ada yang mau baca blog ini, hehe)

Mungkin, bisa menulis sebuah buku bagi saya masih menjadi mimpi, tapi untuk saat ini, menjadi penulis blog yang bisa posting secara teratur menjadi keinginan yang realistis bagi saya. Disamping itu saya juga ingin menularkan minat baca saya ke orang lain mengingat saat ini minat baca masyarakat Indonesia terbilang sangat rendah. Tidak harus langsung menularkan minat baca ke masyarakat banyak, tapi bisa dimulai dari orang-orang disekitar saya mulai dari kerabat atau rekan kerja, karena memang terbukti setelah saya mulai suka baca buku, beberapa rekan kerja saya ada yang tertarik untuk ikut mebaca. Berapa buku saya juga pernah dipinjam oleh mereka, wong saya sendiri awalnya tertarik baca buku juga karena dipengaruhi oleh teman saya, hingga sampai saat ini saya tertarik untuk bisa menulis. Apalagi menurut Al-Qur’an, wahyu  Allah SWT yang pertama kali turun kepada Nabi Muhammad SAW adalah perintah untuk membaca, karena dengan mebaca kita berpikir, dan dengan membaca kita belajar. Mungkin sudah dulu postingan pertama saya kali ini, sepertinya saat ini saya mulai kehabisan ide untuk menulis apa hahaha dasar newbie, tapi secepatnya saya akan kembali posting di blog ini dan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya.

Iklan